Berita

Bagaimana Cara Mengemas Poster?

Apakah Anda membuat karya poster tur vintage atau membuat ulang poster film? atau anda hendak mengirim bahan cetakan ke luar negeri.

Pastikan bahwa poster / produk cetakan Anda bisa sampai ke penerima tanpa ada cacat atau rusak. Expedito melihat sejumlah besar barang yang dikemas dengan buruk yang akhirnya tiba dengan rusak karena kesalahan yang dibuat selama proses pengemasan. Tidak masalah jika Anda mengirim ke Amerika Serikat atau Selandia Baru, Expedito ingin memastikan bahwa poster Anda yang berharga tiba dengan utuh. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara mengemas poster, Ikuti panduan ini untuk memastikan bahwa poster Anda dikirim dalam kondisi sempurna.

Langkah pertama dalam mengemas poster / print / cetakan dengan benar adalah menyiapkan bahan yang benar. Anda akan membutuhkan tabung pengiriman kardus yang kokoh atau bisa juga menggunakan paralon. Penting untuk tidak menggunakan tabung karton yang akan menekuk poster Anda. Menggunakan tabung paling kokoh seperti paralon atau tabung kardus adalah keputusan paling penting yang dapat Anda buat sebelum pengiriman. Kami menyarankan Anda menggunakan tabung surat yang dilengkapi dengan sumbat plastik yang menutup setiap ujung tabung.

Letakkan selembar kertas kerajinan (gunakan selembar kertas yang sedikit lebih besar dari poster itu sendiri) dan letakkan poster di atas kertas.

Gulung poster dan kertas kerajinan dengan perlahan dan rapi sampai tabung yang digunakan kencang. Pada hal ini banyak orang suka mengikat karet gelang di sekitar poster, jangan lakukan ini. Sebuah gelang karet berpotensi merusak poster dengan menekuk dan menghancurkannya.

Ambil tabung pengiriman kardus dan kencangkan satu sisi tutup dengan menggunakan pita pengiriman. Hal ini mencegah poster agar tidak jatuh, putar tabung secara vertikal sehingga bersandar pada sisi yang tertutup. Sekarang tempatkan segenggam kecil kacang kemasan dan letakkan di bagian bawah tabung surat yang sekarang vertikal. Ini akan membantu melindungi tepi poster Anda yang tergulung agar tidak tertekuk, itu juga akan membantu mencegah poster Anda rusak dari pergerakan di dalam tabung surat.

Tempatkan poster Anda di dalam tabung dan biarkan terurai saat masuk. Tanpa pita elastis, poster secara alami akan mengembang agar pas dengan nyaman di dalam tabung yang akan membantu mencegah gerakan yang berpotensi merusak selama pengangkutan. Tutup sisi terbuka tabung dengan sumbat plastik lainnya dan kencangkan dengan selotip.

Setelah poster Anda dikemas dengan baik, sekarang saatnya untuk memesan pengiriman dan mencetak label pengiriman Anda. Masuk ke akun Expedito Anda, jika Anda belum memilikinya, buat akun sebelum Anda mulai.

Demikian Tips dari Expedito, semoga berguna!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *