Apa yang terjadi dengan Paket yang hilang dalam pengiriman?

Meskipun lebih dari 99% paket berhasil dikirim, ada beberapa kesempatan di mana paket hilang. Expedito mengirimkan ratusan pengiriman setiap bulannya, dan tim layanan pelanggan kami telah mengetahui bagaimana melacak paket yang mungkin tidak dapat kami temukan oleh mitra kami.

Apa yang sebenarnya terjadi pada paket saat hilang? Bagaimana Anda mencari paket yang hilang? Apakah beberapa kurir benar-benar memiliki gudang dari paket yang hilang?

Bagaimana paket bisa hilang?
Ada berbagai alasan agar paket hilang saat dalam perjalanan menuju tujuannya. Paling umum, label pengiriman paket menjadi rusak, dikaburkan atau copot selama proses pengiriman. Karena label pengiriman Anda dipindai (barcodenya) di setiap pemberhentian perjalanannya dan kemudian diteruskan dan seterusnya, setelah label ini hilang atau dikaburkan menjadi masalah yang signifikan.

Jika label telah benar-benar dihapus atau dikaburkan begitu signifikan sehingga Anda tidak dapat melihat alamat pengiriman, tidak mungkin untuk mengetahui tujuan akhir. Paket dengan alamat pengirim yang terpisah pada paket itu akan dikembalikan ke pengirim (atau pengirim akan dihubungi untuk informasi lebih lanjut). Jika tidak ada, bagaimanapun, maka paket tidak dapat berjalan lebih jauh dan sering ditempatkan di tempat penyimpanan.

Beberapa alasan lain untuk paket yang hilang termasuk paket yang salah ditangani, dan kesalahan operator atau terjadinya perampokan mobil pengantar. Terlepas dari penyebabnya, paket yang hilang biasanya disimpan di depo terakhir yang telah mereka lewati.

Cara Menemukan Paket yang Hilang

Langkah 1: Buat klaim Anda dalam waktu 30 hari sejak tanggal keberangkatan

Langkah 2: Laporkan klaim anda di bagian support ticket (klik receipt dan action >> support ticket)

Langkah 3: kurir Anda akan melakukan pencarian gudang dan hub mereka

Langkah 4: Paket Anda, sekali ditemukan, akan dilanjutkan atau jika tidak ditemukan maka akan dilakukan pengantian sebagai barang hilang.

 

Bagaimana kurir menemukan paket yang hilang?
Ketika sebuah paket dilaporkan hilang, pembawa paket melakukan pencarian, mulai dari depot terakhir dimana pengiriman dipindai. Selama proses ini, ribuan paket diurutkan dan diselidiki. Karena masalahnya sering dikaitkan dengan kurangnya label pengiriman, mereka yang mencari paket harus mengidentifikasinya dengan ukuran dan bentuk.

Ini adalah proses yang sulit, dan dengan ribuan paket untuk dipilah di setiap depot, adalah proses yang panjang. Investigasi memakan waktu minimal tujuh hari, dengan banyak waktu lebih lama. Jika setelah sepuluh hari paket belum ditemukan, paket tersebut dianggap hilang.

Ini tidak berlaku untuk semua kurir mitra. Dalam beberapa kasus, ada gudang yang secara eksklusif digunakan untuk menyimpan paket yang tidak dapat dikirim dengan berbagai alasan. Dalam kasus ini, mencari paket yang hilang menjadi lebih cepat dan, seringkali, lebih berhasil.

Apa yang terjadi pada paket yang tidak ditemukan?
Terkadang tidak mungkin memastikan bahwa paket yang ditemukan adalah paket yang benar, atau sama sekali tidak mungkin untuk menemukan paketnya sama sekali. Namun, bidang yang hilang tidak hanya mengintai di depot atau gudang – setelah jangka waktu yang bervariasi, mereka dikumpulkan dan dibuang.

Dalam kasus beberapa operator, ini dilakukan dengan melelang barang yang hilang. Yang lain berbagi barang di antara anggota staf. Beberapa, seperti Royal Mail, telah mengalami kontroversi ketika barang bernilai tinggi hilang muncul di eBay – termasuk satu kasus dimana barang tersebut disita oleh polisi untuk memastikan pemiliknya.

Namun, ini sangat banyak pengecualian daripada aturan. Untuk sebagian besar, paket Anda dikirimkan tanpa masalah. Sebenarnya, jutaan paket dikirimkan dengan selamat ke seluruh dunia setiap tahun. Jika tidak, bagaimanapun, Anda dapat yakin bahwa ParcelHero akan membantu Anda menemukan paket yang telah hilang di sepanjang jalan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang paket yang hilang atau hilang, Anda dapat mengunjungi Prosedur Barang Hilang dan Rusak ParcelHero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *